, 8 Situs dan Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia 2022 - Info Kerja Baru

8 Situs dan Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia 2022

Jobstreet, salah satu situs lowongan kerja terbaik dan terpercaya di Indonesia 

INFO KERJA BARU
-Salah satu langkah yang umum dilakukan beberapa pencari kerja sekarang ini adalah mencari info lowongan lewat cara online di internet. 

Selainnya cepat dan mudah, kelebihan online adalah pencarian akan membawa banyak info, dimulai dari lowongan pekerjaan, program, sampai situs web yang harus dipilih. Tetapi karena sangat banyak daftar lowongan sampai situs, pasti pencari pekerjaan akan memilih papan iklan (board job) lowongan kerja. 

Pasti banyak persyaratan yang perlu dipertimbangkan agar tidak ada lowongan pekerjaan abal-abal.

Diantaranya adalah lowongan pekerjaan yang paling dipercaya, situs resmi, terbanyak datang, fiturnya gampang dipakai yang cepat mengolah lamaran, dan lain-lain. 

Berikut ini adalah beberapa situs lowongan kerja terpercaya yang terbaik dan paling banyak dicapai oleh calon karyawan Indonesia: 


1. Jobstreet 

Pengembang situs asal negeri Jiran Malaysia ini berkembang sebagai fasilitator diskusi dan komunikasi pekerjaan antara pencari pekerjaan dan perusahaan, di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia dan Vietnam. 

Situs pencari pekerjaan yang dibangun pada tahun 1997 ini disebutkan memiliki lebih kurang 80 ribu perusahaan yang bergabung dan 11 juta pencari pekerjaan yang tercatat. 

Untuk beberapa pencari pekerjaan perlu mendaftarkan dan masuk ke situs untuk mengupdate profil diri, buatlah menarik perhatian dari perusahaan yang dituju.

Bila beruntung, nomor yang akan dikontak langsung oleh manajemen perusahaan e-mail atau telepon yang sudah tercantum dalam info diri Jobstreet memberi akses untuk pemakainya untuk mengawasi proses lamaran: dimulai dari diterima, panggilan interviu, sampai proses kelanjutan lainnya. Bahkan bila sudah disaksikan oleh perusahaan yang dilamar, pemakai akan diberitahu info itu, sama dengan panggilan wawancara. Perusahaan dapat memanggil interviu lewat Jobstreet atau mengontak contact individu secara langsung.

Dengan fitur yang komplet dan banyak memiliki pemakai ini plai Jobstreet jadi situs info tugas yang paling dipercaya dan user-friendly. 


2. LinkedIn 

LinkedIn adalah sebuah jaringan profesional paling besar di dunia lebih dari 690 juta pengguna, di lebih dari 200 negara. Sejak 2016 LinkedIn sah diambil oleh Microsoft.

Kelebihan LinkedIn dibandingkan dengan situs pencari pekerjaan yang lain seperti media sosial yang dibungkus dalam muka profesional. Ini mempermudah beberapa perekrut untuk mengawasi jaringan atau jaringan profesional yang melamar.

Selain itu, ada juga feature referensi yang dapat diisikan mitra atau seseorang menjawab pertanyaan. fitur ini pasti bisa meningkatkan nilai dan keyakinan perusahaan . Selainnya mengirim lamaran, pelamar bisa juga melamar model sedang untuk lowongan kerja baru. Dengan begitu, perusahaan yang mencari pegawai baru dapat mengenali Anda. Kelebihan lainnya, kerja juga bisa mengawasi perubahan target perusahaan melalui LinkedIn. ini seperti dasar memberikan keuntungan untuk ke-2 iris party-baikperekrutdanaplikasi


3. Karier.com

Situs penyuplai lowongan info kerja paling dipercaya garapan pengembang asal dari Indonesia ini memiliki fitur penelusuran yang memudahkan pengguna dan efisien . Karier .com dibangun oleh PT Karier Komunika Pratama yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam situs khusus akan langsung menangani lowongan pekerjaan paling populer versus mereka. Selain itu di sisi lain ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan profil pemakai .

Dalam keterangannya, Karier.com jika calon karyawan akan memperoleh lowongan pekerjaan sesuai ikhtisar , aksesnya juga gratis dan ada peningkatan karir oleh pakar psikologi. Lantas ada info tentang program khusus dan management trainee perusahaan multinasionalataunasional.

Selain itu, mereka menyuguhkan lowongan terbaik berdasarkan domisili kota si pemakai nya. Dan mengurutkan jenis pekerjaan di 18 bidang, salah satunya, perdagangan umum, produk pelanggan, konstuksi, asuransi, media, otomotif, e-commerce, perawatan kesehatan, yang lain, dan telekomunikasi.

Pencari pekerjaan harus membuat akun dan mengupdate profil yang sesuai dengan kualitas diri. Selain itu Karier.com memiliki fitur penyuplai test peningkatan diri yang mencakup test bahasa Inggris, test ketertarikan dan test style communication. fitur minimal itu bisa membantu beberapa pencari pekerjaan memandang kwalifikasi dirinya. 


4. Kilauan 

Portal pencari pekerjaan Singapura ini jadi referensi untuk pelamar yang baru lulus, ingin mencari pekerjaan baru , bahkan juga meningkatkan profesi muda yang lebih baik. Penampilan dan branding platform-nya dihidangkan benar-benar milenial. 

Selainnya lowongan kerja, Glints memberikan info lowongan magang. Glints memiliki fitur penyuplai layanan diskusi dan referensi peningkatan karier lewat live chat, dan diperlengkapi layanan untuk menelusuri perjalanan lain dan khusus lewat ahli class. 

Untuk beberapa pekerjaan yang menyangsikan kekuatannya, mereka bisa mengikuti pelatihan yang diinisiasi oleh Glints. Selain itu, ada empat kelompok tugas yang mempermudah pencarian yaitu, kerja secara remote, freelance, part-time, dan full-time. Seterusnya ada info masalah perusahaan hebat kepemimpinan yang mengambil pegawai.


5. Urbanhire Startup

yang dibuat untuk anak Indonesia awalnya tampak menarget pasar internasional, dan kemungkinan pasar Asia Tenggara. Hal itu bisa terlihat dari branding dan isi situs Urbanhire yang memakai bahasa Inggris.

Startup asal Jakarta menawarkan program mekanisme pencarian beberapa lamaran atau sistem treking lamaran (ATS). Semuanya berbasiskan komputasi awan (cloud computing). Basis Urbanhire selanjutnya memungkinkan perusahaan membalas email dengan calon untuk menentukan agenda wawancara. Tidak hanya tersedia lowongan kerja terkini, tapi ada pula panduan dan info peningkatan karir yang disiapkan oleh Urbanhire . 


6. Kalibr

Kalibrr sering dipakai sebagai faksi ke-3 registrasi di startup terkenal seperti Gojek, Shopee, dan Tokopedia. Minimal lebih dari 500 perusahaan tergabung untuk memasang info lowongan kerja dan 4.000 lebih banyak perusahaan yang tersedia. Pengembang situs asal Filipina ini memiliki keunggulan fitur lain selainnya sebagai portal penyuplai info lowongan kerja. 

Kalibrr kiga menyediakan fitur branding untuk mendapatkan tes peningkatan talenta yang akan mendapatkan nilai. Nilai itu sudah pasti bisa menarik perhatian tambahan untuk info lowongan kerja untuk melamar dengan cepat.


7. ID Pekerjaan 

ID Pekerjaan adalah situslowongankerja dengan penampilan web yang simpel dan mudah dipakai . ID Pekerjaan memberi banyak fitur yang dapat digunakan pemakai untuk mencari pekerjaan sesuai keperluannya. ID Pekerjaan menyediakan 5 fitur pencari pekerjaan, seperti penelusuran lowongan berdasarkan status, lokasi, perusahaan, sektor, dan industri. 

Pemakai dapat manfaatkan penelusuran kotak untuk mencari kerja yang diharapkan berdasarkan kelompok tadi. Tetapi, bila pemakai tidak akan memanfaatkan kotak penelusuran, pengguna juga bisa langsung melihat beragam lowongan paling populer saat itu.

Lokasi tugas juga bermacam-macam, seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Balikpapan dan kota besar lainnya.

Hal jenis tugas, Anda bisa memulai tugas dari tingkat magang , segartingkat menengah, atau lulus. Tetapi, biasanya berisi lowongan magang dan fresh graduate (entry level).

Website ini sangat pas untuk mahasiswa yang berkualiah atau baru lulus untuk cari pengalaman kerja pertama kali.


8. Karir Atas

Saat Anda terhubung TopKair pertama kali, karena itu Anda akan mengenali beragam fitur yang dijajakan. untuk mencari

lowongan, Anda bisa memilih menu "LowonganKerja" atau "Magang". Pada lowongankerja, ada penelusuran filter di bagian atas hal detail lowonganyang Anda cari.

Misalkan cari info tentang lowongan sisi "penjualan", "pajak", "perolehan konsumen", "kepala satpam", "satpam", atau "office boy".

Dalam pada itu, dalam menu "magang" Anda bisa menemukan beragam status magang. Menu ini cukup pas untuk Anda yang mencari pengalaman untuk memasuki dunia profesional. Selain itu, Topkariro menyediakan beragam info seputar beasiswa, beberapa informasi pelatihan kerja, dan ada juga program khusus yang ditawari oleh Topkarir untuk mendukung peningkatan kemampuan pengunjungnya.

Next Post Previous Post