, Pemerintah Australia Buka Beasiswa G20 untuk Indonesia, Ini Syarat-syaratnya....! - Info Kerja Baru

Pemerintah Australia Buka Beasiswa G20 untuk Indonesia, Ini Syarat-syaratnya....!

https://australiaawardsindonesia.org/


INFO KERJA BARU-Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengumumkan pembukaan beasiswa "G20 Recover Together, Recover Stronger" untuk masyarakat negara Indonesia yang ingin belajar di Australia.

Informasi tentang pembukaan beasiswa ini dilansir dari media winnernews.id Selasa (12/7/2022). Dari sebuah video yang diupload di akun sosial media (facebook) Kedutaan Besar Australia di jakarta, Penny Wong yang baru saja pulang dari kunjungannya ke Indonesia menyampaikan hal tersebut.

Bulan kemarin saya pergi dengan perdana mentri Australia Anthony Albanese pada kunjungannya ke Kota Jakarta dan Makassar. 

Saat itu pak Anthony menyampaikan ke saya bahwa ada sepuluh beasiswa baru "G20 Recover Together, Recover Stronger" untuk masyarakat negara Indonesia yang ingin belajar ke Australia," kata Penny.

Beasiswa pemerintah Australia yang tersedia untuk kata Penny adalah khusus untuk program studi yang sesuai dengan tempat fokus G20 Indonesia, yakni Arsitektur Kesehatan Global, Peralihan Energi yang terbarukan, dan alih teknologi digital.

"Beasiswa ini di sektor yang disebut fokus G20 Indonesia. Dengan senang hati sayakan jika pendaftaran untuk beasiswa itu saat ini telah dibuka. Mari mendaftarkan, saya menantikan kalian di Australia terima kasih," bebernya.

Berikut ini adalah 9 syarat utama melamar beasiswa G20 

1. Syarat pertama tentu saja adalah warga negara Indonesia, berada, tinggal dan melamar beasiswa dari Indonesia.

2. Kedua adalah melamar saat melamar dan selama pendidikan belum atau melakukan pertunangan dengan seseorang yang memenuhi syarat untuk memiliki kewarganegaraan Australia atau Selandia Baru atau status penduduk tetap. Persyaratan ini harus dipatuhi pada setiap tahapan program, penyeleksian, proses pengerahan, dan sepanjang terima beasiswa di Australia.

3. Pelamar Penuhi syarat dari Pemerintah Australia terkait masuknya pelajar internasional ke Australia. Persyaratan yang dimaksud meliputi kesehatan, watak dan personalitas, dan lain-lain.

4. Pelamar menawarkan untuk tidak atau tidak sedang mengurus visa untuk tinggal di Australia.

5. Pelamar tidak melamar jangka panjang, kecuali yang diterapkan di luar Australia sepanjang 2x dari total waktu ada di Australia. Meskipun demikian, awalnya yang layak adalah sebagai penerima beasiswa Australia Awards sepanjang 4 tahun di Australia. Maka peserta baru bisa mendaftarkan diri untuk ikut beasiswa G20 di Australia apabila sudah tinggal di luar Australia atau kembali lagi ke Indonesia sepanjang 8 tahun. 

6. Pelamar sudah penuhi persyaratan tertentu yang diputuskan oleh Indonesia atau Pemerintahan Indonesia.

7. Pelamar bukan personel militer aktif atau yang sedang bekerja kedinasan pada saat melamar.

8. Pelamar yang bisa penuhi semua syarat dari Departemen Imigrasi dan Pelindungan Tepian untuk visa siswa DFAT (Departemen Luar Negeri dan Perdagangan).

9. Pelamar bisa memenuhi syarat akseptasi di kampus di Australia tempat beasiswa akan diambil.

Untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang pembukaan beasiswa ke Australia silahkan klik di link berikut atau langsung buka web mereka di: https://australiaawardsindonesia.org/content/1170/12/g20-recover-together-recover-stronger-scholarships?sub= BENAR

Pendaftaran pembukaan beasiswa pemerintah Australia ini akan ditutup 12 Agustus 2022 mendatang. Disarankan khusus, calon pendaftar Wanita, penyandang disabilitas, lebih baik mendaftar dari tempat konsentrasi geografi masing-masing.  

Next Post Previous Post