, Kiat mendapatkan pekerjaan dengan cepat pada tahun 2023 - Info Kerja Baru

Kiat mendapatkan pekerjaan dengan cepat pada tahun 2023

Kiat mendapatkan pekerjaan dengan cepat pada tahun 2023. Photo pixabay.com

Meskipun ekonomi belum pulih 100% dari resesi, tapi masih ada banyak pekerjaan yang tersedia. Jika Anda mencari pekerjaan baru pada tahun 2023 ini, berikut ini beberapa tips untuk mendapatkannya dengan cepat:

Kiat mendapatkan pekerjaan dengan cepat pada tahun 2023

Pada tahun 2023, Anda akan dapat menemukan pekerjaan di hampir setiap industri. Gaji rata-rata akan lebih tinggi daripada sekarang, dan akan ada lebih banyak pekerjaan yang tersedia daripada orang-orang yang memenuhi syarat untuk itu.

Namun demikian, penting bagi Anda untuk mempersiapkan diri menghadapi realitas baru ini dengan mengembangkan keterampilan yang banyak diminati dan memperoleh keterampilan baru yang belum umum, tetapi bisa menjadi umum seiring waktu. Anda juga harus berupaya meningkatkan soft skill Anda jika memungkinkan-ini mencakup hal-hal seperti bekerja sama dengan baik dengan orang lain atau mampu berkomunikasi dengan jelas tentang masalah yang sulit tanpa bersikap defensif atau kesal terhadap kritik dari orang lain (atau diri Anda sendiri).

Kesempatan kerja akan melimpah. Sementara beberapa industri menurun, banyak industri lain yang berkembang pesat.

Peluang kerja akan berlimpah. Sementara beberapa industri menurun, banyak industri lain yang sedang berkembang pesat.

Contoh industri yang sedang booming antara lain:

  • Perusahaan berbasis teknologi dengan kebutuhan yang kuat akan pekerja terampil yang dapat memaksimalkan potensi mereka dan membantu mereka tumbuh lebih cepat dari sebelumnya (misalnya, Google)

Peluang akan membutuhkan peningkatan keterampilan. Anda perlu memikirkan kembali bagaimana Anda menampilkan diri Anda sebagai kandidat.

  • Perbarui resume Anda.

  • Perbarui profil LinkedIn Anda.

  • Kembangkan keterampilan baru, atau dapatkan sertifikasi untuk sesuatu yang belum Anda miliki!

Untuk memulai, perbaiki profil LinkedIn Anda dan pastikan resume Anda up-to-date.

Untuk memulainya, perbaiki profil LinkedIn Anda dan pastikan resume Anda sudah diperbarui.

  • Jika Anda belum memiliki profil LinkedIn, daftarlah sekarang. Profil yang baik akan memamerkan semua keahlian yang membuat Anda menjadi kandidat yang mengagumkan untuk pekerjaan tersebut-dan akan membantu calon atasan untuk mengetahui lebih banyak tentang apa yang membuat Anda unik dari kandidat lain di bidang yang sama. Penting juga untuk memastikan bahwa surat lamaran dan resume Anda relevan dengan lowongan pekerjaan yang ada; jika tidak, ada kemungkinan pemberi kerja akan berpikir seperti "Saya tidak akan mempekerjakan siapa pun yang tidak suka anjing atau makan daging asap."

  • Perbarui resume Anda setiap kali ada perubahan posisi atau nama perusahaan (atau jika ada tanggung jawab baru yang ditambahkan). Anda bahkan bisa membuat dua versi: satu versi dengan hanya perubahan terbaru yang disorot sebagai teks tebal sehingga menonjol dari versi yang lebih lama; versi lain murni berfokus pada menyoroti pencapaian sepanjang karier mereka (yang mungkin mencakup hal-hal seperti penghargaan yang dimenangkan). Dengan cara ini, kedua belah pihak tahu persis apa yang mereka hadapi sebelum membuat komitmen apa pun!

Kembangkan keterampilan di bidang-bidang dengan permintaan tinggi. Pertimbangkan untuk meningkatkan keterampilan atau meningkatkan keterampilan di salah satu dari tiga industri ini.

  • Otomatisasi

  • AI

  • Pengkodean

  • Rekayasa produk (termasuk DevOps) * Ilmu data dan pembelajaran mesin * Pemasaran, penjualan, pengembangan bisnis

Pekerjaan baru akan lebih membutuhkan soft skill daripada keterampilan teknis yang sempit.

Di masa depan, Anda harus lebih terampil dalam berkomunikasi dengan orang lain dan mengelola waktu Anda. Soft skill seperti ini akan sangat penting untuk mendapatkan pekerjaan di tahun 2023.

Keterampilan yang paling penting untuk masa depan adalah soft skill. Jika Anda tidak memiliki kemampuan ini, maka akan sulit bagi Anda untuk dipekerjakan oleh pemberi kerja mana pun dalam ekonomi baru ini.

Kesimpulan: Ada banyak peluang kerja pada tahun 2023, tetapi Anda akan membutuhkan keterampilan dan pola pikir yang tepat untuk berhasil

Masa depan ada di sini dan itu berubah. Anda tidak bisa hanya pergi ke wawancara kerja dan berharap seseorang akan mempekerjakan Anda karena mereka membutuhkan seseorang untuk melakukan pekerjaan itu. Jika Anda ingin dipekerjakan, maka Anda harus siap menghadapi masa depan dengan bersikap proaktif dalam pilihan karier Anda dan mempelajari keterampilan baru secepat mungkin.

Ada banyak peluang di luar sana, tetapi hanya jika peluang itu tepat untuk tipe kepribadian, sasaran karier, dan kebutuhan Anda - dan jika peluang itu selaras dengan apa yang dicari pemberi kerja saat ini 

Kami berharap kami dapat memberi Anda wawasan tentang masa depan bagi para pencari kerja. Meskipun sulit untuk memprediksi dengan tepat bagaimana teknologi akan memengaruhi karier Anda, kami tahu bahwa pemberi kerja akan mencari kandidat yang memiliki keterampilan, pengetahuan, dan kepribadian yang tepat. Karena itu, akan selalu ada banyak peluang di bidang apa pun - ingatlah bahwa dibutuhkan waktu untuk mencapai tempat yang Anda inginkan!

Next Post Previous Post